MEMBERI RASA RETRO PADA SEBUAH FOTO

Selasa, 04 Februari 20140 komentar

MEMBERI RASA RETRO PADA SEBUAH FOTO.


Irham Mustofa – 18/01/2014.         #Artikel 2
                         
            Apa kabar bung? Semoga sehat selalu yaa. Kembali lagi berjumpa nih kitaa!! Kali ini saya akan menshare trik membuat foto ala-ala retro di foto berwarna. Untuk sedikit penjelasannya nih, retro yang maksudkan adalah membuat pergabungan warna antara foto modern yang sudah berwarna dengan foto jadul yang masih hitam-putih keabu-abuan #SMA kalee :D


            Oke bung, beginilah penampakannya :


Gimana nih?? Tertarik? Ayo kita mulai bung!!


Buka Photoshopnya.


            Lalu buka foto yang ingin diberi kesan retro.


Seleksi bagian yang akan diretro.

            Untuk seleksinya, kamu dapat gunakan QUICK SELECTION TOOL. Lalu seleksi bagian yang warnanya akan kita matikan (hitam-putih).



Hasil yang udah diseleksi nih bung, bukan orangnya ya (objek utamanya) yang diseleksi, tapi backgroundnyaa! Nanti kalau orangnya yang diseleksi, nanti malah dianya yang jadi hitam-putih :D



** For Your Information : Kalau kamu kadang suka kelebihan saat menyeleksi, kamu bisa kurangin pake subtool SUBTRACT FROM SELECTION **                   .Kalo kamu klik QUICK SELECTION TOOL pasti langsung ada fitur tersebut kok. Lokasinya di bawah menu bar. Coba liat di mari nih bung :

Nah kalo udah selesai ngurangin seleksi yang berlebihan tadi, balikin lagi deh toolnya biar kaya semula, tombolnya ada disebelah kirinya kok, yang gambarnya tanda tambah (+).

Ubah warna menjadi retro.

            Setelah itu, kamu tinggal meruah warnanya menjadi retro deh. Caranya kamu ke menu bar, lalu pilih IMAGE – ADJUSTMENTS – HUE/SATURATIONS atau tinggal klik CTRL+U.


Nah tinggal kamu atur sendiri deh warnanya. Dipasin sesukamu aja :D   ** FYI : Yang ada angka 2 nya itu adalah tombol COLORIZE, fungsinya buat memberi warna selain putih-hitam-abuabu**    . Nah gimana bung? Udah jadi belum?? Hasilnya seperti ini deh sekiranya buatan saya :

Wah lumayan ya kalau kita bisa mengembangkannya lagi :) Terima kasih bung udah mau baca artikel ini! Tolong disebarkan ya bung, biar saya tambah semangat lagi bikin tutorial lainnya yang mungkin bisa menginspirasi semua. Salam hangat bung!! 
Download tutorial ini agar dapat dibaca offline (PDF)!
Download disini!



Follow @tidakasli on Twitter.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. OFFICIAL TIDAKASLI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger