MEMAINKAN GAME PS 1 (PSX) DI KOMPUTER

Selasa, 04 Februari 20140 komentar



MEMAINKAN GAME PS 1 (PSX) DI KOMPUTER.

Irham Mustofa – 02/02/2014.         #Artikel 3       http://tidakasli.tk
                                  
                                 

            Halo apa kabar bung? Kali ini saya pingin ngeshare cara memainkan game SONY PlayStation 1 (PSX) di komputer. Tertarik ga nih?? Lumayan bung buat nostalgia sama game-game retro :’D






            Oke langsung aja deh bung, kita menuju ke topik.

Yang pertama kita butuhkan adalah emulator. Apa itu emulator?? Jadi bayangin kamu itu mau main PS, tapi ga ada PS nya. Mana bisa kan? Nah jadi emulatornya itu seakan-akan PS nya, tapi dalam komputermu, PS Virtual lah :D Get it? Nah sekarang dimana kamu bisa unduh emulatornya?
Ada banyak emulator PS 1 yang bersebaran, beragam macam, versi, dan keuggulan. Nah berikut macam-macam emulator PS 1 :

. PSXFin           ( Terbaru : PSXFin v1.13 )
. ePSXe                        ( Terbaru : ePSXe v1.90 )
. PSXeven        ( Terbaru : - )

            Untuk kali ini saya akan menshare tentang bagaimana memainkan game PS1 dengan emulator PSXFin. Mengapa harus PSXFin? Karena maenurut saya, inilah yang paling mudah dan simple bung!
            Untuk yang mau download emulatornya, silahkan buka link ini.. Download disini!



            Tampilan awalnya begini nih bung :



            Nah jangan kaget pas pertama buka PSXFin nya muncul kotak Command Promt yang item-item gimana gitu :3 haha. Itu emang udah dari sananya kok buat jalanin aplikasinyaa. Jadi jangan diclose yaa..

            Yang unik dari emulator yang satu init uh tampilan awalnya, udah kaya PS1 beneran bung, wkwk jadi kangenn :3 Nah sebelum kita bermain, ada baiknya kita intip dulu settingannya. Ga ribet kok bung, santaii ajaa.. Caranya di jendela layar PS nya (bukan yang Command Promt), pilih FILE > CONFIGURATION.


           
            Nah bisa kita liat, ada banyak settingan seperti yang ditunjukkan oleh Nomor 3. Untuk sekarang kita akan atur controllernya dahulu. Jadi pilih yang tab CONTROLLER                  .
            Kita bisa atur Untuk Controller 1 dan 2 (Jadi dalam satu keyboard bisa dimainkan oleh 2 orang, asik sama temen :D ). Caranya liat Nomor 1. Atur Port 1 kemudian Port 2 nya. Oiya itu bisa diatur semau kamu kok. Nah jangan lupa untuk mengubah Type ( ditunjukkan oleh Nomor 2 ), menjadi “SCPH-1010: Normal Pad”.
            ** FYI : Kamu juga bisa menggunakan Stick PS aslinya atau menggunakan Stick PS USB. Itu bisa diatur di DEVICE ( Di atas pengaturan Type)**                                                                   . Setelah itu jangan lupa untuk di Apply lalu OK.
            Lalu setelah udah ada PS 1 nya, seharusnya kita juga punya kaset CD gamenya dongg?? Nah kaset gamenya itu disebut ISO. Untuk mendownloadnya, kamu bisa berkunjung ke www.coolrom.com atau www.emuparadise.me.
            Jika kamu sudah punya ISO CDnya, tinggal dimainin deh dengan cara ke FILE > Insert CD Image, lalu tinggal pilih ISOnya deh. Kamu juga bisa memasukan CD PSnya langsung. Caranya tinggal pilih yang Insert CD Drive.
            Nah mudah kan bung? Iya dong.. Terus kunjungi www.tidakasli.tk untuk dapatkan tutorial menarik dan semoga bermanfaat. Terima kasih :)

Download artikel ini agar dapat dibaca offline (PDF)!
Download disini!

Follow @tidakasli on Twitter.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. OFFICIAL TIDAKASLI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger